Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Forkopimda HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memprioritaskan pengamanan situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Jimmy Kurniawan di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Kamis.

Baca juga: Polres HST gelar Sispamkota antisipasi konflik Pemilu 2024

Jimmy menuturkan pihaknya melaksanakan berbagai tahapan persiapan, salah satunya menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai bentuk komitmen Forkopimda menjamin keamanan Pemilu.

“Kami ingin situasi keamanan dan ketertiban menjadi yang utama selama masa kampanye, pemungutan suara, serta penghitungan suara jelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia mengungkapkan Forkopimda Hulu Sungai Tengah menyatakan sikap siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan damai.

Jimmy menekankan jajaran kepolisian setempat siap memberikan dukungan penuh untuk mengamankan pesta demokrasi 2024 mendatang, saat ini rutin berkoordinasi dengan berbagai lembaga di Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Kapolres HST tekankan netralitas personel jelang Pemilu 2024

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu dengan aparat keamanan mengawal agar tidak ada hambatan selama Pemilu berlangsung.

Dia menyebutkan Forkopimda setempat memiliki semangat untuk berkolaborasi demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami ingin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan stabil sesuai prinsip demokrasi, dan tentunya juga sukses tanpa ada satupun hambatan,” ujar Jimmy.

Baca juga: Pemkab HST Kalsel belum sepenuhnya beri hibah dana Pemilu 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023