Tabalong Open Badminton Tournament 2023 yang akan dilaksanakan 25 sampai 29 Oktober 2023 bakal diikuti 543 atlet guna membangkitkan bibit-bibit atlet lokal.

Ketua Pelaksana Open Badminton Tournament 2023 Andi Tripenus Frayudam menyebutkan turnamen tahun ini akan pertandingan 12 nomor.

Baca juga: Pelatih Arema FC tegaskan sepak bola itu pesta olah raga bukan perang

'Sebanyak 543 atlet bakal berpartisipasi dalam ajang Tabalong Open Badminton Tournament 2023," jelas Andi di Tabalong, Kamis.
 
Dia mengatakan nomor yang dipertandingkan masing-masing  delapan nomor untuk kelompok umur, empat kategori untuk dewasa, eksekutif, ganda open nasional sama veteran. 

Andi membeberkan di ganda eksekutif pihaknya mengundang para pemain dari  pemerintah dan perusahaan untuk memeriahkan tournament.

"Untuk open nasional, pemain nasional ikut bertanding di sini supaya menarik untuk turnamen kita," bebernya.

Baca juga: Bank Kalsel Dukung Sekolah Pengembangan Olah Raga Sepak Bola

Ia menerangkan turnamen kali juga bertujuan untuk mensukseskan pembinaan kelompok umur.

"Harapannya  bisa membangkitkan bibit-bibit atlet khususnya di Tabalong agar terus  berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama 'Bumi Saraba Kawa'," jelasnya.

Selain itu turnamen ini bisa membangkitkan animo masyarakat untuk lebih mencintai  olahraga badminton.

"Kita  berharap para pihak  yang terlibat dalam turnamen ini baik dari pemerintah, perusahaan dan elemen lainnya   untuk menyukseskan acara ini," ucap Andi.

Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 108 juta dan para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, medali dan maskot.

Ketua PBSI Tabalong Irwan Hidayat menyampaikan kegiatan ini merupakan  event multi nasional karena ada kelompok umur, dewasa dan veteran serta beregu  yang memperebutkan piala bergilir Bupati Tabalong.

Para  peserta yang ingin  berpartisipasi mendaftar melalui sistem informasi PBSI dan saat ini sejumlah peserta luar Kalsel yakni Kaltim, Kalteng dan DKI Jakarta telah terdaftar.

Baca juga: BNI berkomitmen tingkatan prestasi olah raga bulu tangkis Indonesia

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023