Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah mengatakan Bank Kalsel berupaya mendekatkan pelayanan bagi nasabah dengan keberadaan Kantor Cabang Pembantu Nagara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengucapkan selamat atas peresmian kantor cabang pembantu ini," kata Hermansyah saat meresmikan Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu di Nagara, Kabupaten HSS, Senin.

Baca juga: BI Kalsel dan TNI laksanakan "Ekspedisi Rupiah" pada empat pulau di Kotabaru

Dijelaskan dia, Bank Kalsel sebagai Bank "Banua" telah banyak bersinergi dengan Pemkab HSS berupa dukungan dan kerja sama terjalin sangat baik, serta akan terpelihara sinergitas pada masa depan..

Hermansyah menyebutkan keberadaan Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Nagara tersebut Bank Kalsel terus berupaya semakin mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada nasabah.
Peresmian dan syukuran Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Negara, di Jalan Pelabuhan, Tumbukan Banyu,
Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Fathur)

Baca juga: Bazar Bank Kalsel gerakkan aktivitas pelaku UMKM daerah

Diungkapkan Hermansyah, gedung baru yang ditunjang pelayanan baik dan ramah bakal meningkatkan komitmen dan juga peran aktif seluruh elemen, maka Bank Kalsel berkembang pada masa akan datang.

"Sebagaimana telah disampaikan Direktur Utama Bank Kalsel Fahchruddin, bahwa dengan kantor baru ini semakin luas, tentu cakupan layanan lebih berkembang dan ini perlu dukungan dari pemerintah daerah," ucapnya.

Pemkab HSS pun berkomitmen membantu Bank Kalsel, termasuk percepatan untuk penyaluran dana penyertaan modal dari daerah, karena HSS peraturan daerahnya juga sudah selesai.

Penyerahan dana penyertaan modal tersebut diupayakan akan dilakukan pada kesempatan pertama, dan berharap agar dana yang dialokasikan tersebut untuk kemajuan Bank Kalsel.

"Semoga makin banyak nasabah, cakupan layanan serta deviden meningkat dan tentunya nantinya akan kembali ke rakyat juga," ungkapnya.

Hermansyah menilai hal ini menjadi kelebihan dari Bank Kalsel, semakin banyak menyalurkan dana maka deviden akan kembali ke rakyat termasuk dana CSR seperti bedah rumah, ataupun bantuan pupuk untuk memberdayakan para petani dalam membangun kawasan pertanian.
Peresmian dan syukuran Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Negara, di Jalan Pelabuhan, Tumbukan Banyu,
Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Fathur)

Baca juga: Bank Kalsel gelar bazar dukung pemulihan ekonomi

Ditambahkan dia, peresmian kantor baru juga dapat meningkatkan semangat layanan kepada nasabah akan terus meningkatkan, dan mendukung menggerakkan roda perekonomian secara umum di HSS terutama di wilayah Nagara.

Peresmian dan syukuran kantor baru Bank Kalsel Cabang Pembantu Nagara ditandai dengan pemotongan pita, serta peninjauan ruangan kantor yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, HSS.

Turut hadir dalam peresmian dan syukuran kantor baru, Direktur Utama Bank Kalsel  Fachruddin, Komisaris Utama Bank Kalsel Hatmansyah, Kepala Bank Kalsel Cabang Pembantu Nagara Daru Pratama, pejabat SKPD terkait, para camat, tokoh dan alim ulama.

Baca juga: Nasabah Bank Kalsel terpilih menang undian Simpeda Nasional BPD 2023

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023