Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Kontingen Pramuka Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakartatanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2016 lalu,  .

Pada event nasional tersebut, Kontingen Pramuka Kabupaten Tanah Laut mengirimkan sebanyak 35 peserta,  teridiri dari empat  regu dan lima pendamping.

Empat regu tersebugt terbagi atas, dua  regu putra dan dua regu putri dengan Ketua Pendamping  Putra Safri, dan Ketua Pendamping Putri Jumaah.

Saat melaksanakan kegiatan Jamboren Nasional X 2016, Kontingen Pramuka Tanah Laut  mendapat kunjungan dan dukungan moril dari Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Tanah Laut Kamal Hasuna didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Rudi Imtinansyah.

Putri Ayu Ananda salah satu peserta Jambore Nasional asal SMPN Bati Bati 3, Tanah Laut mengaku,  sangat menikmati kegiatan Jambore Nasional X tahun 2016.

"Ulun sangat gembira dan bangga bisa ikut bagian jadi kontingen Tanah Laut, karena pelaksanaan Jambore Nasional digelar lima tahun sekali,” ucapnya

Terpisah, Ketua Regu Putra Sukma Jati dari  SMPN 3 Pelaihari mengaku,  senang karena mendapatkan banyak pengalaman, bisa  berkenalan dengan kontingen dari daerah lain dan melihat langsung adat dan budaya daerah lain.

"Semua orang bisa ke Jakarta, tapi tidak semua orang berkesempatan mengikuti Jambore Nasional dan mendapatkan pengalaman seperti kami,” tegasnya.

Keikutsertaan Tanah Laut pada Jambore  Nasional X tahun 2016, tidak lepas dari komitmen Bupati Tanah Laut  H Bambang Alamsyah sebagai Ketua Mabicab Tanah Laut untuk membesarkan dan membudayakan Pramuka di daerah tersebut.

Sementara, Bupati Tanah Laut H bambang Alamsyah menyatakan,  pemuda Tanah Laut adalah generasi penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin di daerah Tuntung Pandang.

"Salah satu kegiatan untuk melatih kepemimpinan dan kemampuan anak muda salah satunya melalui kegiatan Pramuka," demikian terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016