Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Ampung Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, peringkat ketiga Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional 2016.


Menurut anggota tim pembina sekolah sehat Kabupaten Tabalong Noviana Eredha di Tanjung, Senin mengatakan, keikut sertaan MTsN tersebut setelah memperoleh undangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Penganugerahan pemenang LSS 2016 di Jakarta.

"Pada penganugerahan pemenang Lomba Sekolah Sehat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta MTs Negeri Ampukung meraih peringkat ketiga di tingkat nasional dan setelah sebelumnya peringkat pertama Provinsi Kalsel," jelas Noviana.

Dalam surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 6672/D.Di/TU/2016 tanggal 2 Agustus 2016 undangan penganugerahan pemenang Lomba Sehat ditujukan kepada tim pembina UKS provinsi Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Tabalong.

Sedangkan sekolah yang masuk nominasi nasional Lomba Sekolah Sehat dari Provinsi Kalsel selain MTs Negeri Ampukung (Tabalong) juga SD Negeri Paliwara I Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sebelumnya dua sekolah di Kabupaten paling Utara Kalsel ini berhasil maju ke tingkat nasional dalam Lomba Sekolah Sehat atau UKS yakni MTsN Ampukung serta TK Kartika V - 34 Tanjung.

Selanjutnya untuk lomba dokter kecil, siswi dari SD Negeri Usih Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong Yulia Safira berhasil meraih peringkat pertama tingkat Provinsi Kalsel.

Diikuti dari SD Negeri Angsau Tanah Laut Syari Dafitri Ati, dan Madrasah Ibtidayah Negeri Model Martapura Kabupaten Banjar Tajmila.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016