Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menerima bantuan kontainer sampah sebanyak satu unit dari PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Cabang Batulicin.

"Bantuan yang diserahkan oleh PT Pelindo adalah sebagai bentuk implementasi dari program tanggung jawab sosial pada perusahaan tersebut," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu Rahmat Prapto Udoyo, di Batulicin Kamis.

Dia menilai, PT Pelindo berkomitmen dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan pada sektor lingkungan di Kabupaten "Bumi Bersujud" khususnya dalam mengoptimalkan pengelolaan sampah.

Kami berharap, PT Pelindo Batulicin dan kegiatan usaha lainnya di Tanah Bumbu dapat berperan serta terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Guna meningkatkan kualitas lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan itu sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023