Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 84 Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan anugerah Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo.

Anugerah  tersebut, diserahkan dan disematkan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten HSS Zulkipli mengatakan, dari 84 penerima tersebut, 34 ASN yang telah mengabdi selama 10, 39 ASN yang sudah mengambil 20 tahun, dan 11 ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun.

"Semua ASN yang menerima Satya Lancana Karya Satya, usulan pada 2015 lalu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry Bupati HSS H Achmad Fikry atas nama Pemkab HSS mengucapkan selamat kepada 84 ASN yang telah menerima tanda kehormatan satya lancana karya satya.

Dikatakannya  tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang dari negara dan dianugerahkan oleh Presiden RI tersebut, sepatutnya menjadi kebanggaan penerimanya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten ini.

Untuk  itu, penganugerahan tanda kehormatan tersebut, agar dijaga sebaik -baiknya  dan dijadikan momentum, untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja di kabupaten HSS.

Bupati berharap, ASN terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), profesionalisme dan kinerja, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, serta bidang tugasnya masing-masing.

Menurutnya, peningkatan profesionalisme kerja tersebut akan menciptakan aparatur yang handal dan berkualitas, dalam menyikapi kehidupan masyarakat, yang semakin kritis dan dinamis, serta memecahkan berbagai masalah pembangunan yang semakin kompleks di masa mendatang.

Namun, kata bupati, yang lebih terpenting adalah bagaimana seharusnya bekerja, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bukan bekerja dengan apa adanya.

"Dengan upaya tersebut, Insya Allah kita akan mampu menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, yang akan menghantarkan masyarakat lebih baik, lebih maju, makmur dan sejahtera,"

Hadir dalam peyerahan dan penyematan Satya Lancana Karya Satya, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, dan para kepala SKPD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016