Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor dan Kepala BKPSDM Kamidi, membuka pelatihan pelatihan penyusunan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Saya berharap agar kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi para peserta, utamanya dalam hal penyusunan kebutuhan atau formasi ASN terintegrasi aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Hermansyah dalam sambutan, di Gedung II BKPSDM HSS, Kandangan, Senin.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan ASN harus dekat dengan masyarakat

Ia mengingatkan peserta tentang pentingnya keseriusan dan komitmen dalam mengikuti pelatihan ini, karena ini adalah kesempatan berharga untuk bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Para peserta supaya dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan dengan baik, sehingga nantinya setelah kegiatan dapat memahami dan melaksanakannya pada unit kerja masing-masing.

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan BKN Award 2022

Adapun untuk peserta pelatihan ini berjumlah 40 orang dan pelatihan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 9 - 12 Oktober 2023, dengan narasumber dari Bagian Organisasi Setda HSS dan Pusat Perencanaan Kebutuhan ASN BKN.

Pelatihan dilaksanakan BKPSDM HSS dalam upaya meningkatkan kompetensi teknis Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian atau ASN, yang menangani kepegawaian dalam penyusunan kebutuhan atau formasi ASN yang terintegrasi dengan aplikasi (SIASN) dari BKN.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023