Pembangunan kantor pengadilan agama Tanjung yang baru mulai dilakukan menyusul peletakan batu pertama oleh Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan H Anang Syakhfiani dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin,  Firdaus Muhammad Arwan.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah mengatakan dana  pembangunan kantor baru mencapai Rp22 miliar di atas lahan 4.900 meter persegi.

Baca juga: Bupati HSS hadiri launching aplikasi Dandaman Sehati

"Kantor yang baru kita buat dengan fasilitas lebih  modern guna meningkatkan kualitas pelayanan," jelas Abdulah di Tabalong, Jumat. 

Ia menambahkan akan   mengawal proses pembangunan secara transparan dan akuntabel.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Firdaus Muhammad Arwan juga berharap pembangunan kantor baru ini makin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

 

"Kantor yang lama memang kecil  jadi perlu diperluas  agar pelayanan ke masyarakat lebih optimal," jelas Firdaus.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong  H Anang Syakhfiani  menyampaikan rasa syukur pembangunan kantor pengadilan agama yang baru telah dimulai dan berharap ke depan pelayanan ke masyarakat bisa lebih meningkat.


Baca juga: Pengadilan Agama Batulicin gandeng Pemda Tanah Bumbu tingkatkan pelayanan

"Terima kasih   kepada jajaran pengadilan agama Tanjung dan pengadilan tinggi agama Banjarmasin yang  telah memberikan kontribusi terhadap ikhtiar Pemkab Tabalong untuk peningkatan infrastruktur," jelas Anang.

Sebelumnya Pemkab Tabalong berencana membangun sejumlah  kantor  baru di Jalan Nan Sarunai Tanjung Selatan  untuk  pengadilan agama dan pengadilan negeri Tanjung.

Termasuk kantor Polres Tabalong dan Kodim 1008/Tabalong dengan fasilitas pendukung seperti taman lalu lintas.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023