Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanak 277 jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dilepas Bupati Achmad Fikry  termasuk  2 orang pembimbing haji  pada Senin (15/8) Pukul 17.00  kini sudah sampai di Madinah dan mondok di Bahaa Al Zahra.

Kepala Kemenag HSS H Matnor menjelaskan Jemaah Calon Haji  dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan tergabung dalam kloter 8 diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten menuju Asrama Haji Banjarbaru  menggunakan bus.

Jemaah haji HSS, tambah dia,  masuk kloter delapan bergabung dengan jemaah haji Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 18 orang.

Seluruh jamaah  masuk asrama haji pada tanggal 15 Agustus 2016 Pukul 21.00 Wita dan berangkat dari Bandara Syamsudinnor Banjarbaru, Selasa (16/8) Pukul 23.30 menuju Bandar Udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dan tiba Rabu (17/8).

"Pemondokan untuk JCH Kabupaten HSS di Madinah dengan nama Bahaa Al Zahra dan keluar dari Madinah menuju Makkah Kamis (25/8) dengan pemondokan di Safwat Al-Bait," katanya.

Adapun kepulangan Jamaah Haji Kloter 8 berangkat dari Bandara Udara King Abdul Azis Jeddah, Sabtu (24/9) dan tiba di Bandar Udara Syamsudinnor Banjabaru Pukul 21.00 Wita.

Bupati HSS  H. Achmad Fikry  saat melepas Jema'ah Haji memesankan  agar jemaah menjaga kesehatan diri dengan  baik dan mendo'akan semoga  dapat haji yang mabrur.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kab.HSS H.M.Ideham, Forkopimda HSS dan beserta Jajaran pemerintahan kab.Hulu Sungai Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016