Momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 RI  nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh "Kopi Rakyat" sebagai atmosfer yang pas untuk mengajak rakyat pencinta kopi untuk dapat menghargaai Kopi Indonesia.
 
Kopi adalah minuman penting untuk sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Istilah “ngopi” kini telah menjadi kosa kata khas anak muda sama seperti minum kopi yang telah menjadi bagian kuat dari gaya hidup masyarakat urban.

Tren minum kopi dapat dilihat dari preferensi konsumen yang  mulai beralih dari tempat nongkrong yang memiliki wifi, kini mulai lebih spesifik dengan mencari tempat ngopi dengan pilihan biji kopi negara tertentu, aroma kopi yang khas hingga barista yang memiliki seduhan yang pas.

Meningkatnya kesadaran konsumen untuk minum kopi juga dapat dilihat dari menjamurnya coffee shop yang jarang sepi pengunjung.

Tren tersebut kemudian ditanggapi Kopi Rakyat, brand penyedia biji kopi Indonesia yang berkeinginan untuk mengedukasi masyarakat  Indonesia untuk mengonsumsi kopi negaranya sendiri.

 â€œRakyat Indonesia harus mulai menghargai kopi Indonesia, karena kualitas kopi Indonesia itu sudah diakui dunia internasional. Sudah saatnya rakyat Indonesia membangun mental Merdeka dengan mengkonsum siapa yang dihasilkan oleh Ibu Pertiwi” ujar Direktur Utama PT. Karya Rakyat Makmur, perusahaan dibalik Kopi Rakyat.
Yohanes Mangitung,

Kedai Kopi Rakyat di Horizon Broadway M6/10, The Icon BSD City Kopi Rakyat  yang  telah berdiri sejak tahun 2015 ini memang memiliki konsep yang idealis.

Dengan membuka gerai kedai kopi pertama mereka di BSD City, Tangerang yang mengusung konsep KeIndonesiaan, mulai dari biji kopi Indonesia, penyajian kopi dengan style tradisional hingga makanan tradisional dijadikan ciri khas dalam kedai Kopi Rakyat mulai beroperasi tanggal 17 Agustus.

Agar hasil para petani Indonesia juga dapat lebih dihargai di pasar global, tentunya pasar lokal harus terlebih dahulu menghargai komoditas negaranya sendiri.

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan kekayaan alam yang sangat besar.Tanahnya yang subur menghasilkan beragam jenis kopi bercita rasa unik yang telah diakui mancanegara.

Kopi Rakyat hadir karena kami terpanggil untuk menemukan biji kopi berkualitas dengan cita rasa khas terbaik dari Ibu Pertiwi, melalui pencarian di berbagai daerah penghasil Kopi terbesar di Indonesia.

“Kami ingin membangun  rasa bangga rakyat Indonesia maupun dunia internasional dalam mengonsumsi kopi Indonesia, sama seperti Kopi Rakyat yang dibangun dari rasa bangga anak bangsa akan Kopi Indonesia.” Kata Yohanes./A

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016