Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas dengan sekujur tubuh terbakar di sekitar bekas lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kawasan Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Kalimantan Selatan sekitar pukul 14.00 Wita.
 
Kepala Kepolisian Sektor Cempaka AKP Singgih Aditya Utama di Banjarbaru, Sabtu, mengatakan petugas keamanan yang bertugas patroli dan menjaga lahan menemukan jasad korban di antara pohon dan semak bekas terbakar dengan posisi tubuh telentang, dan baju hangus serta celana panjang yang sebagian terbakar.

Baca juga: Polisi kumpulkan keterangan saksi terkait temuan orok bayi
 
"Saat patroli, sekuriti melihat sesosok tubuh di sekitar area bekas kebakaran, dikiranya boneka namun setelah dicek ternyata manusia hingga langsung melaporkan ke polisi," ujar AKP Singgih.
 
Menurut Singgih, dugaan sementara jenazah merupakan korban bunuh diri karena terdapat tubuh korban ditemukan seutas tali nilon diduga sebagai alat bunuh diri di atas pohon yang tepat di bawah jasad korban.
 
Selain itu, hasil pemeriksaan fisik tubuh korban yang wajahnya sulit dikenali karena terbakar, demikian juga sebagian tubuh korban melepuh ditemukan tanda-tanda bekas bunuh diri pada bagian lidahnya.
 
"Melihat barang bukti seutas tali nilon yang ditemukan di atas pohon dan lidah korban menjulur sehingga diduga kematiannya karena bunuh diri tetapi kepastian menunggu hasil visum petugas medis," ucap Singgih.

Baca juga: Dua Pendulang Intan Di Banjarbaru Tewas Tertimbun
 
Informasi lain yang diperoleh dari personel Inafis Satreskrim Polres Banjarbaru, korban diketahui berinisial RS berusia 35 tahun warga Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.
 
"Dugaan sementara, korban bunuh diri dikuatkan keterangan keluarga yang sebelumnya ditelpon korban dan memberitahu ingin bunuh diri," ujar Baur Identifikasi Satreskrim Polres Bripka Aulia Rahman.
 
Sementara itu, jenazah korban masih berada di RSD Idaman Banjarbaru menunggu pengurusan jenazah dan rencananya diambil pihak keluarga untuk dimakamkan sebagaimana mestinya di pemakaman umum.

Baca juga: Tersangka Penyemen Wanita Dalam Garasi Ditangkap

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023