Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Ratusan doorprize dibagikan dalam meramaikan kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-71 dilaksanakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Minggu.


Menurut Direksi Asurasi Jasindo Solihah, ada sekitar 2.200 peserta yang ikut jalan sehat yang diperakarsai oleh Kementerian BUMN dengan menunjuk BUMN Jasindo dan BUMN Danareksa selaku pelaksana.

"Kita menyediakan sekitar 200 buah doorprize untuk memeriahkan jalan sehat ini bagi peserta," ujarnya.

Menurut dia, jalan sehat dengan bertaburan hadiah ini berjarak 4,7 kilometer dari Balaikota Banjarmasin melewati Jalan Lambung Mangkurat, Piare Tendean, Pangeran Antasari, dan RE Martadinata.

Selain jalan sehar, ungkapnya, adapula digelar pameran mitra binaan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kuliner gratis yang berlokasi di halaman Balaikota Banjarmasin.

Dikatakan Solihah, selaku BUMN wajib bagi mereka memberi perhatian pada masyarakat dan salah satu wujud nyata adalah dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan atau hiburan dan bantuan yang berbarengan dengan peringatan HUT RI ke-71.

Diungkapkan dia, beberapa bantuan lain yang juga sudah salurkan bersama Jasindo dan Danareksa seperti pembinaan mantan atlet, pembinaan mantan napi, bantuan air bersih, dan menyediakan penitipan anak di pasar.

Mereka juga melaksanakan kegiatan bedah rumah veteran, membantu desa tertinggal dan penjualan sembako murah bagi warga yang kurang mampu.

"Kegiatan kita ini didukung penuh pemerintah daerah, karena BUMN hadir untuk negeri," ujarnya.

Pewarta: sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016