Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menebar bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako ke masyarakat kurang mampu di 13 wilayah Polres jajaran untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

"3.000 paket dikoordinir Ditlantas Polda dan sisanya 7.000 paket dibagikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres jajaran," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi di Banjarbaru, Selasa.

Kapolda pun memastikan sembako yang dibagikan tepat sasaran dengan sistem langsung menyambangi dari rumah ke rumah melalui koordinasi Ketua RT setempat dengan Bhabinkamtibmas.

Rombongan kendaraan yang membawa bantuan sembako dilepas Kapolda di lapangan apel Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi turut mendonorkan darahnya. (ANTARA/Firman)


Di lokasi yang sama juga dilaksanakan bakti kesehatan donor darah dibuka untuk masyarakat umum termasuk ramai diikuti komunitas otomotif hingga pengemudi ojek online. 

Aksi bakti sosial itu menurut Kapolda juga menjadi bagian dari "colling system" atau pendinginan jelang Pemilu 2024 sebagaimana tema HUT Polantas tahun ini yaitu Moderenisasi pelayanan polantas presisi mengawal pemilu damai untuk Indonesia maju.

"Kapolri memerintahkan agar seluruh Polda dapat meningkatkan aksi nyata bakti sosial untuk membantu masyarakat, harapannya situasi kamtibmas terjaga kondusif," ujar Kapolda.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako yang disalurkan melalui komunitas otomotif. (ANTARA/Firman)


Terkait Polantas Bhayangkara yang berusia 68 tahun pada tanggal 22 September 2023 mendatang, Kapolda berharap Polantas semakin profesional dan terus memberikan pelayanan terbaik di bidang lalu lintas bagi masyarakat.

Dia mengapresiasi jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel yang telah banyak berinovasi dalam pelayanan sehingga kepercayaan publik semakin baik.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hingga terkumpul lebih dari 100 kantong darah.

"Di momen HUT Polantas ini kami tentunya ingin berterima kasih kepada masyarakat yang semakin tertib dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga kasus kecelakaan bisa kita tekan," ujarnya didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Pius Febri.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023