Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah jabatan 97 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas dan kepala UPT puskesmas, berdasarkan Surat Keputusan Bupati HSS No 800.1.3.1/1253-1254-1255-1256/BKPSDM, tertanggal 18 September 2023.

"Pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi, tidak ada kepentingan yang lain," kata bupati dalam keterangan, di Kandangan, Senin.


Baca juga: DPRD HSS bentuk Pansus seleksi pejabat tinggi pratama guna pengawasan

DIjelaskan dia, pelantikan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama proses pelantikannya berjalan cukup panjang, ada asesmen dan seleksi terbuka, hingga mendapat persetujuan dari komisi KASN.

Dan menjawab pertanyaan mengapa pelantikan ini dilaksanakan di penghujung akhir masa jabatannya, karena memang kebutuhan sekarang di mana ada sejumlah dinas atau badan yang kosong.

Adapun beberapa nama-nama pejabat yang dilantik, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama Hj Siti Zainab sebagai Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan bertukar posisi dengan Hj Rasyidah yang menjadi Kepala Dinas Kesehatan HSS.

Baca juga: Wabup HSS audiensi bersama pejabat administrator evaluasi program pembangunan

Eko Harjidi Putra mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Heri Utomo menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Kemudian, H. Ahmad Supian menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, dan Kiki Rachmawati sebagai Inspektur Daerah.

Sementara untuk jabatan camat ada yang bergeser di antaranya Nafarin yang semula Camat Daha Selatan menjadi Camat Simpur, posisinya di Daha Selatan digantikan Ahmad Yani, sedangkan Camat Daha Barat diisi oleh pejabat baru Riduan Syahrani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023