Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar mampu menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan dan ketentuan.
 
"Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi, kami harapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar," ujar bupati usai menerima kunjungan tiga komisioner Bawaslu Banjar di Martapura, Senin.
 
Kedatangan komisioner bawaslu disambut hangat bupati di Mahligai Sultan Adam dipimpin Ketua Bawaslu Muhammad Hafizh Ridha bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepala Kesbangpol Banjar.
 
Menurut Hafidz, kunjungan dalam rangka silaturahmi dan audiensi itu juga untuk menyampaikan informasi kesiapan Bawaslu Banjar dalam menjalankan tugas menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.
 
"Kami berterima kasih kepada bupati atas sambutan dan menyampaikan sejumlah persiapan pemilu 2024 yang sudah dilakukan termasuk persoalan administrasi yang sudah diselesaikan," ucap Hafidz.
 
Hafidz berharap, Pemkab Banjar mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu terutama menjalankan tugas pengawasan sehingga pemilu berjalan lancar, aman dan damai.
 
Dijelaskan pula, pihaknya sesuai jadwal yang ditetapkan maka akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah dipasang bakal caleg pada tanggal 28 November 2023 mengacu kebijakan pemkab.
 
"Prinsipnya Bawaslu Kabupaten Banjar siap melaksanakan tugas pengawasan sesuai aturan maupun ketentuan yang berlaku. Harapan kami, seluruh pihak mendukung agar terwujud pemilu damai," harapnya.
 
Diharapkan pula, partai politik yang menjadi peserta pemilu dan caleg serta pihak terkait lainnya mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai aturan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023