Kejuaraan sepakbola tingkat siswa SMP sederajat digelar Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Kalsel dalam memeriahkan hari jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin dari 18--21 September 2023.
 
Kejuaraan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Lapangan Sepakbola Mini, Jalan Gerilya, Banjarmasin Selatan tersebut, Senin, juga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 Tahun 2023.
 
Kegiatan pembukaan kejuaraan sepakbola tingkat SMP sederajat yang memperebutkan piala Wali Kota Banjarmasin atau Wali Kota Cup 2023 tersebut dihadiri Kepala Bidang Disbudporapar Roenissa, Camat se-Kota Banjarmasin beserta seluruh jajaran terkait.
 
Wali Kota Ibnu Sina berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung sportifitas dalam permainan. 
 
Tak lupa, dia juga mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan tersebut.
 
"Selamat bertanding kepada anak-anak (SMP) kita semua yang masuk dalam pertandingan kejuaraan sepakbola Wali Kota Cup 2023. Semoga bisa meraih prestasi terbaik," ujarnya.
 
Dia pun berharap lewat kejuaraan ini muncul bibit-bibit pesepakbola yang handal, hingga bisa dibina lebih lanjut menjadi pesepakbola profesional, berprestasi di ajang liga nasional dan bisa membela tim nasional nantinya.
 
"Mudah-mudahan dari sini kita bisa melihat bibit-bibit yang potensial untuk atlet sepakbola kita ke depan. Kita harapkan mereka bisa menjadi pemain-pemain yang hebat nanti," demikian kata Ibnu Sina.
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menendang bola pertama tanda digelarnya secara resmi kejuaraan sepakbola Wali Cup 2023 dalam rangkaian peringatan Harjad ke-497 Kota Banjarmasin tahun 2023, Lapangan Sepakbola Mini, Jalan Gerilya, Banjarmasin Selatan tersebut, Senin. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023