Menyambut bulan Rabiul Awal 1445 H Pemkab Kotabaru Kalimantan Selatan menggelar tablig akbar bersama dai kondang ustadz Abdul Somad di kawasan wisata Siring Laut Kotabaru.

"Semoga kehadiran ustadz Abdul Somad dan ceramah yang disampaikan bisa membawa banyak kebaikan, kemaslahatan dan keberkahan bagi seluruh umat muslim di kabupaten Kotabaru," kata Bupati Said Jafar di Kotabaru,Ahad malam.

Sayed Jafar mengatakan, tabliq Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan peringatan ini kita jadikan tauladan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan juga upaya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga kita menjadi lebih baik.

kedatangan ustadz Abdul Somad yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke daerah kita dan menyampaikan tausiyah atau ceramah dalam rangka tabliq Akbar malam hari ini, semoga kehadiran ustadz Abdul Somad dan ceramah yang disampaikan bisa membawa banyak kebaikan, kemaslahatan dan keberkahan bagi seluruh umat muslim di kabupaten Kotabaru.katanya.

"Hari ini kita melaksanakan tablig kkbar bersama Ustadz Abdul Somad dengan memberikan ceramah yang memukau ribuan jamaah,juga mengajak bersholawat bersama.

Siraman dakwah yang disampaikan UAS sangat memanjakan telinga para jamaah yang hadir dari berbagai pelosok di kabupaten Kotabaru," katanya

Dalam tausiyahnya UAS menyampaikan rasa takjub terhadap para jamaah di Kotabaru dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dimana saat bulan Rabiul Awal hampir disetiap daerah,tempat ramai dilaksanakan acara Maulid Nabi seperti ini.

Kegiatan ini bermakna untuk mengingatkan kepada anak dan keturunan kita ,bagaimana dengan kelahiran Nabi Muhammad kita jadi tahu mengerti tentang kebenaran yang sebelumnya tidak bisa membedakan antara kebaikan dengan kemungkaran, kebenaran dengan kesalahan dan melakukan perbuatan perbuatan yang merugikan serta perilaku -prilaku yang tidak baik, dengan demikian kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan Nikmat yang paling besar yang kita nikmati saat ini.

Di akhir tausiyahnya UAS menyampaikan begitu mulianya bulan Rabiul Awal ini sehingga apabila ada yang melaksanakan kegiatan maulid Nabi besar Muhammad SAW mari kita datangi,ikuti,dengari dan diam semoga kita mendapatkan Syafaat Nabi Besar Muhammad SAW.


 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023