Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Selatan periode 2023-2027 bertekad mencetak atlet dayung berprestasi pada ajang nasional dan internasional.
 
Ketua PODSI Kalsel terpilih Donny Wirawan Achdiyat di Banjarmasin, Minggu, menyatakan siap menerima dengan terbuka tantangan yang diberikan PODSI pusat tersebut.

Baca juga: Jelang Porprov atlet Batola cek kesehatan
 
"Kami optimis dapat mencapai target tersebut. Untuk itulah kami juga sudah ada pembicaraan dengan Kepala Balai dan kami minta ada mes untuk pelatihan dasar di kawasan Riam Kanan, Kabupaten Banjar," ujar Donny.
 
Menurut Donny, sejauh ini kemajuan olahraga dayung di Kalimantan selatan cukup baik dan berkembang. 
 
Sehingga Donny sangat optimis, PODSI Kalsel dapat memunculkan atlet dayung yang berprestasi dengan talenta para atlet junior yang makin banyak dan berkualitas.
 
Sebagaimana yang sudah ditunjukkan atlet dayung muda Kalsel pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Sumatera Selatan pada 2023.
 
"Atlet dayung pelajar kita berhasil meraih empat medali pada Popnas tersebut," ujar Donny.
 
Dia pun menyatakan pembinaan yang lebih terukur dan konsisten dengan perhatian semua pihak termasuk pemerintah daerah, olahraga dayung Kalsel akan kembali berjaya di nasional.

Baca juga: Atlet Dayung Balangan ikuti kejuaraan Dayung tingkat Provinsi Kalsel
 
Sementara itu, Pemprov Kalsel melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekdaprov Kalsel Husnul Hatimah menyampaikan Pemprov Kalsel mendukung penuh kepengurusan PODSI Kalsel yang dipimpin Donny Wirawan Achdiyat.
 
“Kami optimis, jajaran pengurus PODSI Kalsel baru dilantik ini, dapat terus membangun interaksi, sinergitas dan soliditas dengan semua komponen yang ada di Banua, sehingga olahraga dayung di Kalsel dapat semakin maju, berkembang dan berprestasi," kata Husnul.
 
Dikatakan dia, ini momentum sebagai titik balik kemajuan olahraga dayung di Kalsel, khususnya dalam mencari dan membina talenta muda atlet dayung yang dapat membawa nama harum kalsel di kancah regional, nasional bahkan internasional nantinya.
 
"Kami Pemerintah Provinsi Kalsel, tentunya sangat mendukung dan siap membantu mensukseskan program-program pengurus persatuan olahraga dayung yang ada di Kalsel ke depannya," ucap Husnul yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Baca juga: Kekurangan 10 Pedayung

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023