Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Cabang Kalimantan Selatan masih kekurangan 10 pedayung muda lagi untuk di terjunkan ke Pekan Olahraga Remaja I di Jawa Timur mendatang.

"Untuk melengkapi 12 atlet yang akan diturunkan ke PON Remaja I, kami masih mencari 10 atlet lagi," kata Sekretaris Pengprov PODSI Kalsel,  Doni Wirawan, di Banjarmasin, Sabtu.

Dua atlet yang dipastikan menjadi tim dayung Kalsel di ajang yang baru pertama kali di gelar tersebut adalah Nur Hafizah dan M Kismanto karena keduanya telah menunjukan catatan prestasi yang baik di tahun 2013 lalu.

Seperti pada Kejurnas PPLP di Riau Desember 2013 lalu, mereka menyumbangkan dua emas dan satu perunggu begitu juga sumbangan emas mereka torehkan di Kejurnas Junior U15 dan POPNAS 2013.

Nomor Kayak satu yang menjadi andalan Nur Hafizah dan Kano satu andalan Kismanto diharapkan menjadi nomor emas bagi kontingen Kalsel di PON Remaja I Jawa Timur yang akan digelar 6-12 Desember 2014 mendatang.
Pada PON Remaja I nanti 12 atlet Kalsel yang terpilih akan mengikuti nomor Kayak satu dan 2 (putra/putri), Kano satu dan dua (putra/putri).

"Kami menargetkan dua  emas dari nomor Kayak satu dan Kano satu," tambah Doni.

PODSI Kalsel merencanakan menggelar pelatda Mei-Desember 2014 dengan melakukan seleksi pedayung remaja dari seluruh Kalsel untuk membentuk tim yang akan mengikuti PON Remaja I mendatang.

Seperti diketahui, beberapa daerah di Kalsel memiliki potensi atlet yang cukup besar diantaranya Banjarmasin, Barito Kuala, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan dan Hulu Sungai Utara./e

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014