Bada Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, berpotensi hujan sedang-lebat pada Minggu.

"Yakni Kabupaten Kotabaru, Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Bumbu," kata Kepala Sub Bidang Kedaruratan Bencana pada BPBD Tanah Bumbu Mukhtar Halim di Batulicin, Ahad.

Baca juga: BMKG prediksi hujan ringan di wilayah Kalsel pada Sabtu siang

Dia mengatakan beberapa kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang terdampak hujan, di antaranya Kecamatan Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara, Kelumpang Hulu, Pamukan Selatan, Sungai Durian, Pulau Laut Tengah, Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat.

Sedangkan Kabupaten Barito Kuala meliputi Tabunganen, Tamban, Mekarsari dan Kabupaten Tanah, yakni Kecamatan Kusan Hulu dan sekitarnya.

Baca juga: Lima wilayah Kalsel kabut asap Kamis pagi dan hujan ringan siang hari

Hal itu dapat meluas ke wilayah Kotabaru bagian Sampanahan, Pamukan Utara, Hampang, serta Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencakup Batang Alai Timur. Kabupaten Tanah Bumbu Batulicin, Simpang Empat, Mentewe, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu siang," tutur Mukhtar.

Baca juga: Angin puting beliung koyak atap masjid dan rumah di Tapin

Sementara itu, hujan berintensitas sedang mengguyur wilayah Komplek Perumahan HKSN Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin dan sekitarnya mulai pukul 11.30 Wita.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023