Mantan Wakil Gubernur atau Wagub Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Rosehan Noor Bahri menggelar pengobatan tradisional "Dayak Maanyan" secara gratis.

"Bagi yang berminat pengobatan tradisional ala Dayak Maanyan tersebut silahkan datang ke Taher Scquare-Jalan Pacinan Laut Banjarmasin atau dekat Patung Bekantan," ujar Rosehan, Jumat.

Dalam pengobatan tradisional yang berlangsung pada 16-17 September 2023 tersebut mengundang Eda Steven Lalung (Pangkalima Bangkirayan) Suku Dayak Maanyan.

Sedangkan pelayanan pengobatan tradisional tersebut pukul 08.00 - 17.00 Wita, oleh karenanya bagi warga yang berminat bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, ujarnya.

Alasan Rosehan yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel menggelar pengobatan tradisional tersebut antara lain karena masih banyak warga masyarakat yang menggandrungi dengan berbagai alasan di antaranya ongkos relatif murah serta praktis.

"Sebagaimana gelar pengobatan tradisional Dayak Maanyan beberapa kali di tempat lain ratusan warga memadati, bahkan ada yang tidak berkesempatan karena terbatas waktu," lanjut alumnus Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin.

Oleh karena itu, dia berharap pada kesempatan pengobatan tradisional di Taher Scquare Banjarmasin dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin selama dua hari.

"Semoga pengobatan tradisional kali ini mendapat petunjuk dan Allah kabulkan, serta mendatangkan manfaat terutama untuk kesehatan warga masyarakat," tutur Rosehan.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023