Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan H Anang Syakhfiani mengharapkan gerakan Pramuka di 'Bumi Saraba Kawa'' ini  dapat terus maju dan  berkiprah membantu masyarakat termasuk mendukung program pemerintah 

"Gerakan Pramuka bisa meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dan berkiprah membantu masyarakat serta  berwawasan kebangsaan," pesan Anang saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 di halaman Pendopo Bersinar, Kamis.

Baca juga: Perempuan asal Tabalong miliki 168 obat terlarang

Hal ini sesuai tema  peringatan Hari Pramuka Ke-62 yakni Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan, 

Di hadapan peserta upacara Anang mengatakan wawasan kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara.

Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Mengenal PAUD Berkarakter lewat observasi peserta didik

Anang meminta Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong bisa   menggalakkan sanggar kesenian budaya daerah.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tabalong ia juga  mengapresiasi tarian Radap Rahayu yang dibawakan  anggota pramuka  SD Negeri 2 Pembataan.

Peringatan hari Pramuka ke-62 juga diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan  Tanjung Kencana Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

 Ziarah yang  dipimpin Wakil Ketua Kwartir Cabang Tabalong Zahirsyah Manuar diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta pahlawan bagi anggota pramuka.

Baca juga: PUPR Tabalong targetkan RDTR Kelua rampung akhir 2023
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023