Sebanyak 176 orang peserta Pramuka Penegak dari 13 Gugus Depan (Gudep) mengikuti Raimuna Cabang (Raicab) XII tahun 2022, yang dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Peserta raicab terdiri dari 90 orang peserta putra dan peserta puteri sebanyak 86 orang, akan mengikuti kegiatan tersebut dari tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2022, di areal Cottage Tanuhi Gunung Kantawan Loksado.

Baca juga: Wabup lantik 39 Pramuka Garuda Kwarcab HSS

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, kami mengapresiasi seluruh panitia pelaksana, khususnya Kwarcab HSS yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini," kata Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, yang juga Ketua Kwarcab HSS, Kamis (15/12) kemarin.

Pihaknya berharap dengan terlaksananya Raicab XII ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta, utamanya dalam rangka menyiapkan generasi muda untuk menyongsong masa depan.

Wabup HSS membuka resmi raicab, yang mengusung tema "Muda Berkarakter, Mengabdi Tanpa Batas, Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Baca juga: Wabup HSS sebut kepramukaan membuat generasi muda lebih baik

Di akhir acara disematkan Lencana Pancawarsa yang merupakan salah satu tanda penghargaan, untuk anggota dewasa Gerakan Pramuka oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Kalsel, didampingi Ketua Kwarcab HSS.

Turut hadir, unsur Forkopimda, pengurus Kwarda Pramuka Kalsel, kepala BUMN, BUMD dan instansi vertikal, ketua MUI Kecamatan Loksado, KONI, PMI, DHC 45, ORARI HSS, Kwarcab Balangan, Kwarcab HST, DKC se-Banua Enam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022