Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dalam upaya mensukseskan program Amnesti Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru menggelar sosialisasi Amnesti Pajak di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (10/8) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Forkopimda Tanah Laut, Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Banjarbaru M Naim Amali, Perbankan, Asosiasi Pengusaha serta Wajib Pajak lainnya.

Kepala Kantor Pajak Pratama Banjarbaru M Naim Amali mengatakan, program Amnesti Pajak atau pengampunan pajak merupakan program pusat yang diinisiasi oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Untuk penghapusan pajak yang masih terhutang dengan cara melaporkan atau mengungkapkan harta yang belum diungkap dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) disertai dengan pembayaran tebusan," ujarnya.

Terpisah,  Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, Amnesti Pajak termasuk salah satu poin untuk melakukan penilaian atas kepatuhan kita terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Karena itu saya mengajak semua, mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ungkapnya.

Wakil Bupati Tanah Laut juga memberikan dukungan penuh kepada KKP Pratama Banjarbaru untuk mengimplementasikan kebijakan ini di Tanah Laut.

"Amnesti pajak ini hendaknya terus disampaikan ke publik dan disosialisasikan ke masyarakat secara luas,’"tegasnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016