Klub sepak bola Bali United mempelajari dua tim lawan yakni Terengganu dari Malaysia dan Stallion Laguna dari Filipina pada kompetisi level kedua Piala AFC 2023/2024.


“Mereka adalah tim yang kuat dan kami pasti akan antisipasi mereka di AFC Cup,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Sabtu.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mulai mencari informasi lawannya di fase Grup G kompetisi klub teratas di Asia itu.

Pelatih asal Brazil itu menyebutkan Terengganu FC merupakan salah satu tim terbaik yang berlaga di Liga Super Malaysia.

Baca juga: Bali United tingkatkan strategi teknis hadapi wakil Filipina

Pada musim lalu, klub negeri jiran itu berada di peringkat kedua klasemen liga setempat.

Sedangkan musim tahun ini, Terengganu berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan dengan mengantongi 35 poin.

Sementara itu, Bali United juga mengumpulkan informasi terkait klub Stallion asal Filipina.

Dari hasil penelusuran, klub asal Provinsi Laguna itu terbiasa bermain di lapangan dengan rumput buatan, berbeda dengan Bali United yang bermain di rumput asli.

Serdadu Tridatu pun perlu menyiapkan teknik tertentu untuk beradaptasi dengan rumput yang berbeda itu.

Berdasarkan jadwal, Bali United akan berjumpa dengan Stallion Laguna FC pada 20 September 2023 di Stadion Binan, Filipina.

Baca juga: Bali United matangkan latihan fisik dan taktik hadapi Rans

Sedangkan laga melawan Terengganu dijadwalkan pada 4 Oktober 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Satu tim lain di Grup G yang juga menjadi lawan Bali United yakni Central Coast (CC) Mariners dari Gosford atau berjarak sekitar 80 kilometer dari Sydney, New South Wales.

Namun, Stefano belum mengungkapkan tim lawan dari Australia itu yang dijadwalkan berhadapan pada 8 November 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara ini Bali United juga fokus pada kompetisi domestik Liga 1 Indonesia dengan klasemen sementara berada di peringkat ke-8 yang meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan dan total raihan sementara mencapai 17 poin.

Baca juga: Bek Indonesia Elkan Baggott siap tampil lawan Taiwan U-23   
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023