Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan menyambut kedatangan KRI Layang 635 yang membawa Tim Expedisi Maritim 2023 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam rilis diterima Antara Kalsel, Jumat, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso mengatakan pihaknya mendukung tugas TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan misi menggali potensi maritim Indonesia.

"Pelindo siap mendukung Tim Ekspedisi Maritim 2023 dalam misinya menggali potensi maritim Indonesia, semoga ini dapat menjadikan motivasi dan semangat untuk bersama menjaga kedaulatan bangsa," kata dia.
 
Penyambutan Tim Expedisi Maritim 2023 di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. 

Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. 

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. 

Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.
 
KRI Layang 635 yang membawa Tim Expedisi Maritim 2023. (ANTARA/Firman)


Diketahui KRI Layang 635 telah menempuh perjalanan laut pada tiga rute wilayah di Kalimantan Barat dan berlanjut di dua wilayah Kalimantan Tengah dengan membawa Panji Bendera Ekspedisi Maritim 2023. 

Setibanya di Banjarmasin, perjalanan Panji Bendera Ekspedisi Maritim 2023 selanjutnya menempuh perjalanan darat menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan menyampaikan selain untuk memperingati HUT TNI ke-78, Ekspedisi Maritim 2023 juga bertujuan menggali potensi maritim di daerah dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla), sehingga kehadiran TNI Angkatan Laut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023