Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih penghargaan terbaik satu di ajang Kalsel Innovation Award 2023, kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten atau kota se-Kalsel, untuk inovasi HSS "Satu NIK".

Penghargaan diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira kepada Kepala Bappelitbangda HSS Muhammad Arliyan Syahrial, di Gedung KH Idham Chalid, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Baca juga: Pemkab anugerahkan penghargaan untuk 15 inovator di HSS Inovation Award

“Alhamdulillah, inovasi SATU NIK kita terbaik satu di ajang Kalsel Innovation Award 2023 di kategori SKPD,” kata Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS Muhammad Arliyan Syahrial dalam keterangan di Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan dia, inovasi menjadi suatu keharusan dalam memperoleh hasil yang maksimal, sehingga pihaknya perlu merancang taktik dan strategi yang dikemas dalam sebuah inovasi.

Inovasi ini memudahkan menempatkan sasaran agregat permasalahan pembangunan, melalui intervensi terhadap objek yang menjadi sasaran pembangunan berbasis geotik.

Baca juga: Inovasi PENTAMAKS Disnaker KUKMP HSS tingkatkan kouta tenaga kerja disabilitas

“Dengan aplikasi Satu NIK, pelaksanaan program pembangunan bisa dilakukan menjadi lebih terarah dan efektif,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan jajaran organisasi perangkat daerah yang telah mendukung penuh pelaksanaan inovasi Satu NIK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023