Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meninjau secara langsung perkembangan kegiatan rehabilitasi asrama mahasiswa dan santri asal Kabupaten HSS, yang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi dan pondok pesantre di luar daerah.

Peninjauan dilakukan di dimulai dari Asrama Santri Bukhari di Martapura, Kabupaten Banjar, kemudian rehabilitasi Asrama Munggu Raya mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin Utara, serta Asrama Mahasiswi putri Amandit di Kayutangi, Banjarmasin.

Baca juga: HSS segera perbaiki infrastruktur terdampak banjir dan longsor

"Dari peninjauan ini kita dapat melihat secara langsung progres rehabilitasi asrama untuk santri dan asrama mahasiswa, yang masing-masing dalam tahapan pengerjaan," ujar bupati, mengutip pers release Diskominfo HSS, Kamis.

Pihaknya berharap dengan dua asrama yang dibangun bisa cepat selesai tepat waktu, dan isi asrama nya nanti akan di isi oleh bagian umum Setda HSS, sehingga nantinya bisa lebih nyaman ditempati.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan di akhir masa jabatan ini berkesempatan untuk memfasilitasi asrama mahasiswa, dan sementara untuk asrama putri direncanakan akan diperbaiki beberapa bagian.

Baca juga: Wabup berharap toleransi perbaikan jalan terkendala tanggul

"Kami berharap kepada Dinas PUTR HSS dan Martapura, mudah-mudahan progres ini lebih maju dan kami juga berharap pada bulan September atau  Desember 2023 progres ini sudah selesai," ujarnya.

Tak lupa, ia berpesan kepada para mahasiswa dan santri nantinya apabila asrama ini sudah selesai dibangun, baik untuk para mahasiswa dan santri  dapat kiranya untuk senantiasa dipelihara dan dirawat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023