Sebanyak 1.339 mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan dikenalkan kehidupan kampus yang bertema "Happy and Friendly Campus, Senyum, Sapa, Salam" dari 28--31 Agustus 2023 di kampus Poliban di Kota Banjarmasin.
 
Direktur Poliban Joni Riadi di Banjarmasin, Senin, menyampaikan, kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 ini wajib diikuti.
 
Menurut dia, tahun ini diikuti sebanyak 1.339 orang mahasiswa baru dari seleksi jalur prestasi, test dan mandiri.
 
"Tujuan kegiatan ini selain mengenalkan lingkungan kampus tetapi juga mendorong mahasiswa baru untuk melatih softskill melalui Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang ada di Poliban," ucap Joni.
 
Dia mengungkapkan, dari lima jurusan di Poliban, yang paling banyak diminati tahun ini adalah teknik elektro kemudian administrasi bisnis, lalu teknik sipil, akuntansi dan teknik mesin.
 
Joni Riadi berharap, dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa baru bisa lebih mengenal lebih jauh lagi kampus pilihannya, karena Poliban sendiri dikenal dengan kampus Happy and Friendly.
 
Sementara itu, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Poliban Ahmad Rizani menyampaikan, untuk mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 ini sebanyak 1.339 orang dengan rincian penerimaan.
 
Untuk jalur seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) sebanyak 356 mahasiswa, jalur seleksi nasional berbasis test (SNBT) sebanyak SNBT 430 mahasiswa, Jalur Khusus PT. SIS sebanyak 30 mahasiswa, Program Adik sebanyak 4 mahasiswa dan Penerimaan lewat Mandiri ada 519 mahasiswa. 
 
"Semoga kalian yang telah menjadi mahasiswa Poliban selalu bersemangat untuk menyelesaikan pendidikan di Poliban," demikian katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023