Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mempersilakan masyarakat untuk menanggapi daftar calon legislatif sementara (DCS) yang diajukan partai politik untuk Pemilu 2024.
 
Menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin Hj Rusnaillah di Banjarmasin, Minggu, sudah ditetapkan DCS dari 18 partai politik untuk Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin sebanyak 629 orang pada 19 Agustus 2023.
 
"Kami memberikan kesempatan sejak ditetapkan itu untuk masyarakat menyampaikan tanggapannya terhadap DCS yang sudah ditetapkan tersebut," ujarnya.
 
Dia pun mengatakan, KPU memberikan kesempatan masyarakat untuk merespon DCS tersebut baik tanggapan positif maupun negatif hingga 28 Agustus 2023.
 
"Jika ada respon masyarakat terhadap bakal calon legislatif ini, utamanya negatif, karena mungkin ada bermasalah, pasti kita tindaklanjuti," ujarnya.
 
Rusnaillah mengakui hingga kini belum ada satupun tanggapan masyarakat yang masuk ke KPU Kota Banjarmasin.
 
"Karenanya kami terus sosialisasikan ke masyarakat, masih ada waktu sehari lagi ini," ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui, KPU menyediakan laman resmi untuk masyarakat memberikan tanggapan dan masukan untuk setiap bakal calon anggota legislatif dalam daftar calon sementara untuk Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.
 
Informasi ini penting bagi publik untuk mempertimbangkan sejak awal siapa yang akan dipilih pada Pemilihan Legislatif 2024. 
 
Sebagaimana ditetapkan KPU, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin sebanyak 485.062 orang. 
 
Untuk tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.935 titik dan 5 TPS di lokasi khusus (Lapas Kelas 2A Banjarmasin).
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023