Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Kartini Elisa, dilantik bersama jajaran pengurus untuk masa bakti 2019-2023.

Ketua HIMPAUDI Kalimantan Selatan (Kalsel) Rabiatul Adawiyah, di Kandangan, Senin (16/3), mengatakan HIMPAUDI punya peran untuk mendukung dan berkontribusi untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas bagi daerah.

"Kepada pengurus HIMPAUDI di Kabupaten HSS yang baru dilantik agar dapat bekerja bermitra dengan stake holder terkait, untuk memajukan pendidikan anak usia dini sekaligus menguatkan organisasi agar HIMPAUDI ini sesuai dengan visinya bisa mandiri, profesional dan berintegritas," katanya.

Baca juga: Bupati HSS buka diklat berjenjang tingkat dasar tenaga pendidik dan kependidikan PAUD

Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, mengatakan setelah pelantikan ini diharapkan kerja dari HIMPAUDI Kabupaten HSS bisa lebih baik, lebih maju dan bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak bangsa yang berada di Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, di Kabupaten HSS punya target untuk memberikan layanan pendidikan sesuai kriteria kepada anak didik, sedangkan bagi gurunya akan terus juga ditingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

Pengurus HIMPAUDI HSS yang dilantik sebanyak 14 orang pengurus yang dilantik tersebut diminta untuk siap mengemban amanah, khususnya untuk memajukan pendidikan anak usia dini di HSS.

Baca juga: Bupati HSS buka rakor tim pembina UKS

Proses pelantikan ini ditandai dengan pembacaan pembacaaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera HIMPAUDI dari Ketua HIMPAUDI Kalsel Rabiatul Adawiyah kepada Ketua HIMPAUDI HSS Hj. Kartini Elisa.

Turut berhadir, Bunda PAUD HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, jajaran Dinas Pendidikan HSS, para ketua organisasi wanita di Kabupaten HSS, dan para guru PAUD se kabupaten.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020