Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan siap menggelar sepeda santai atau gowes bertema Merah Putih untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI di kota setempat.
 
Ketua panitia pelaksana Gowes Merah Putih Suriansyah di Kota Banjarbaru, Jumat, mengimbau masyarakat dan pecinta gowes mengikuti event di Lapangan Dr Murdjani, Ahad (20/8) pagi itu.
 
"Gowes rencananya diikuti wali kota, Forkopimda, wakil wali kota, sekda dan pimpinan SKPD disamping para pecinta gowes dan masyarakat yang diundang berpartisipasi," ujar Kabag Kesra Setdako Banjarbaru itu.
 
Menurut Suriansyah didampingi Sekretaris panitia Sartono, hadiah yang disiapkan mencapai puluhan jenis dengan hadiah utama sepeda MTB, empat unit sepeda, kulkas dan hadiah menarik lainnya.
 
Disebutkan Sartono, pihaknya sudah menyiapkan 3.000 kupon yang akan dibagikan kepada peserta gowes untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan panitia berasal dari sejumlah sponsor tersebut.
 
"Peserta tidak dipungut biaya atau gratis dan hadir di Murdjani pukul 07.00 WITA lalu ikut bersepeda ria menempuh rute enam kilometer dan mengambil kupon di titik yang telah ditentukan," ucap Sartono.
 
Dikatakan Kabag Umum Setdako itu, tujuan gowes yakni membangkitkan semangat patriotisme dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.
 
Ditekankan, hal itu sesuai instruksi Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin yang ingin membangkitkan patriotisme dan menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI melalui acara yang melibatkan masyarakat.
 
"Tema kegiatan identik dengan suasana kemerdekaan RI sehingga setiap peserta gowes diimbau untuk menggunakan atribut merah putih baik pakaian maupun aksesoris pada sepedanya," kata Sartono.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023