Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mendorong seluruh masyarakat mengisi pembangunan dengan penuh kebersamaan dan semangat perjuangan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Indonesia.
 
"Kemerdekaan ini harus diisi dengan penuh kebersamaan dan semangat juang tinggi sehingga pembangunan terwujud dapat merata," ujar bupati usai menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Martapura, Kamis.
 
Menurut bupati, perjuangan pendiri dan pahlawan bangsa sehingga bisa merdeka tepat 78 tahun yang lalu harus mampu menjadi penyemangat setiap rakyat Indonesia dalam upaya mengisi pembangunan saat ini.
 
Disisi lain, peringatan kemerdekaan yang diselenggarakan setiap tahun harus menjadi momentum segenap rakyat khususnya masyarakat di Kabupaten Banjar mewujudkan cita cita luhur pemimpin bangsa.
 
"Sebagai anak bangsa kita harus terus mengenang jasa pendiri dan pemimpin bangsa, disamping juga mengisi kemerdekaan yang diraih dengan kebersamaan mewujudkan program pembangunan," ucapnya.
 
Dikatakan Saidi, pihaknya merasa haru dan bersyukur semuanya diberi kesehatan sehingga bisa menghadiri dan melaksanakan upacara yang bertujuan menjadi pengingat jasa dan perjuangan pendiri bangsa.
 
"Alhamdulillah, pengibaran bendera sukses dilaksanakan, masyarakat juga banyak yang menyaksikan dan mengikuti rangkaian upacara yang menunjukan semangat memaknai kemerdekaan," ungkapnya.
 
Ditambahkan, pihaknya berdoa yang terbaik pada hari kemerdekaan dan hari jadi Kabupaten Banjar dengan harapan masyarakat bermartabat, berakhlakul karimah, dan berjuang bersama mengisi pembangunan.
 
Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI diikuti Forkopimda Banjar, Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy, Sekda M Hilman, Ketua TP PKK Nurgita Tiyas pimpinan SKPD Pemkab Banjar dan undangan lain.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023