Sekitar 1000 orang pelajar sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) sederajat dan berbagai instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala), Kalimantan Selatan meramaikan Karnaval Seni dan Budaya 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut Abdillah mengharapkan semangat kebudayaan terus berkobar dalam benak para pelajar dan seluruh masyarakat melalui Karnaval Seni dan Budaya 2023.

Baca juga: Bupati Buka Festival Seni Budaya

“Karnaval ini pertama kali diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia sekaligus membangkitkan semangat perjuangan generasi muda dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya bangsa,” ucap Abdillah di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, Karnaval Seni dan Budaya 2023 merupakan kesempatan untuk menggali kreatifitas anak muda sekaligus hiburan bagi masyarakat sekitar.

“Beragam kostum peserta tampilkan pada hari ini. Semoga menjadi gambaran tentang semangat mempertahankan nilai kebudayaan dan adat, agar tetap melekat sebagai jati diwariskan oleh leluhur kita,” ujar Abdillah.

Baca juga: 119 pesilat ikuti Festival Silat Budaya se-Tanah Laut

Salah satu tokoh Tanah Laut Abdul Kadir mengapresiasi Karnaval Seni dan Budaya Tanah Laut 2023.

"Semoga di tahun mendatang tambah meriah lagi acaranya," ungkap Kadir.

Rombongan Karnaval Seni dan Budaya 2023 berbagai atribut kesenian dan kebudayaan dilepas langsung Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

Para peserta bergerak dari titik awal halaman Masjid Besar Al Manar Pelaihari menuju ke titik akhir halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Baca juga: Tanah Laut juara kedua Festival Wisata Budaya Pasar Terapung
Sekitar 1.000 orang pelajar sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) sederajat dan berbagai instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut meramaikan  Karnaval Seni dan Budaya 2023 di Pelaihari, Selasa (15/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Laut).

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023