Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Dahnial Kifli mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) bertugas  mengibarkan dan menurunkan bendera di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI)Tahun 2023.

"Saya berharap setiap anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujar Dahnial Kufli, pada Pengukuhan anggota Paskibra Duta Pancasila Tahun 2023,  di Gedung Sarantang Saruntung, Senin.

Baca juga: Wabup Banjar minta calon Paskibraka jalankan tugas dengan sempurna

Selain menjadi Paskibra, sebut, mereka  juga mengemban amanah sebagai Duta Pancasila.

"Kalian lah harapan kita semua selain melalui peran sebagai pengibar bendera kalian akan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, mempromosikan kesatuan dan mendukung pembangunan Tanah Laut lebih baik," ucapnya. 

Sekdakab Tanah Laut memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi- tingginya kepada pembina, pembimbing dan pelatih anggota Paskibra.

"Saya berharap semoga Paskibra Duta Pancasila Tanah Laut tahun 2023 dapat memberikan pengabdian terbaik dan menjadi pelopor perubahan yang positif bagi masyarakat kita," pintanya.

Sebanyak 33 orang anggota Paskibra akan bertugas pada peringatan HUT ke - 78 RI Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

Mereka  tergabung di Paskibra tersebut, terdiri dari 17 orang laki laki dan 16 orang perempuan.

Baca juga: Kesbangpol Tanah Laut tes urine anggota Paskibraka terpilih 2023

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan penyematan pin Merah Putih Garuda (MPG) dan Kendit (Sabuk ikat pinggang) secara simbolis oleh Sekda Tanah Laut.

Turut berhadir unsur Forkopimda Tanah Laut, Kepala Badan Kesbangpol Tanah Laut dan orangtua anggota Paskibra Tanah Laut.
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut Dahnial Kifli mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) dan Dura Pancasila, di Gedung Sarantang Saruntung, Senin (14/8/2023).(ANTAEA/HO-Diskominfo Tanah Laut).

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023