Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap mendukung upaya pemerintah kota setempat untuk meraih penghargaan adipura paripurna pada 2017.


"Adipura Kirana sudah diraih tahun 2016 sehingga kami siap mendukung upaya pemkot meraih piala adipura paripurna 2017," ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah, Selasa.

Ia mengatakan, dukungan kepada pemkot Banjarbaru yang dipimpin Wali Kota Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan berupa persetujuan anggaran.

Dijelaskan, seluruh wakil rakyat di DPRD Banjarbaru siap menyetujui usul anggaran yang diprogramkan setiap dinas dan instansi terutama berkaitan kegiatan peduli lingkungan.

"Kami siap menyetujui usulan yang disampaikan dinas dan instansi yang berkaitan dengan lingkungan dan bisa berdampak terhadap penilaian adipura setiap tahun," ungkapnya.

Ditekankan, setiap program yang diusulkan dinas dan instansi juga harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga berhasil dan bisa dinikmati masyarakat.

"Seluruh komponen masyarakat harus mendukung program yang telah disiapkan karena tanpa dukungan dari masyarakat, hasil akhir setiap kegiatan bisa kurang berhasil," ucapnya.

Menurut dia, program kebersihan lingkungan yang dijalankan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) juga Badan Lingkungan Hidup (BLH) sudah cukup baik dan beragam.

"Program dua instansi terkait itu sudah cukup bagus dan harapan kami setiap program pemerintah bisa selalu mendapat dukungan penuh seluruh masyarakat," ujar dia.

Sebelumnya, Kota Banjarbaru yang termasuk kategori kota sedang mampu meraih penghargaan Adipura Kirana pada 2016, dan penghargaan serupa juga diraih tahun sebelumnya.

Penghargaan adipura yang diraih merupakan penghargaan ke-7 setelah empat tahun berturut-turut yakni 2008-2011, kemudian tahun 2013, 2015 dan 2016

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016