Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Desa Banua Anyar, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, tercebur ke sumur di halaman rumah warga usai mengambil motor warga saat menjelang ibadah Shalat Jumat di masjid setempat.

“Maling itu beraksi saat waktu Shalat Jumat di masjid, saat maling itu mau mundur dengan motor yang dicurinya lalu tercebur ke sumur tua milik warga setempat,” kata Reza salah satu warga Desa Banua Anyar kepada ANTARA, Jumat.

Baca juga: Polres Balangan imbau warga waspada terhadap curanmor

Reza melanjutkan maling tersebut tercebur ke sumur tua milik warga karena panik ada teriakan dari sejumlah warga karena ketahuan mencuri motor milik jamaah yang mau menunaikan Shalat Jumat.

Sesaat ada teriakan dari salah satu warga, lalu masyarakat sekitar langsung mendatangi pelaku yang saat itu tercebur ke sumur tua milik warga untuk menolongnya, bahkan karena ada massa yang geram dengan aksinya sempat memukul pelaku yang tercebur ke sumur tua itu.

Baca juga: Polsek Paringin sergap pelaku curanmor di tempat tinggalnya

Tidak lama berselang di dalam sumur, pelaku naik ke atas dan sempat jadi bulan-bulanan warga hingga akhirnya petugas kepolisian setempat datang dan membawa pelaku untuk menghindari amukan massa.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Batumandi Ipda Rahmadani mengungkapkan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian dan pelaku dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diobati.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan, dan pelaku kita bawa ke Puskesmas untuk diobati terlebih dahulu,” ungkap Kapolsek Batumandi.

Baca juga: Tim Gabungan ringkus dua pelaku "Curanmor"

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023