Batulicin, (Antaranes Kalsel) - Pasangan suami-istri tewas seketika di tempat kejadian setelah sepeda motor yang mereka kendarai menghantam truk dari arah yang berlawanan saat berada di Jl Propinsi Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah bumbu, Kalimantan Selatan.

"Untuk kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat sedang sopir truk diamankan di Polsek setempat," kata Kanit Reskrim Polsek Kusan Hilir Bripka Pol Zulhan di Kusan Hilir, Minggu.

Dia mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 Wita, dekat jembatan Pahari Desa Betung.

Untuk kedua korban tewas suami-istri karena kecelakaan itu diketahui bernama Khairani (33) dan istrinya bernama Nasirah (40) warga Desa Sei Loban RT02 Kec. Sei Loban, Kab. Tanah Bumbu.

Kanit Reskrim terus mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil truk Ps warna kuning nomor polisi DA 1106 Zc yang dikemudikan oleh Mardani Yuliansyah dari arah Sei Loban menuju Batulicin dengan kecepatan sedang dan saat itu posisi jalan lurus.

Namun dari arah yang berlawanan dari Kota Pagatan menuju Sei Loban ada sepeda motor Yamaha Zupiter MX DA 3158 GAD yang berkecepatan tinggi dikendarai oleh korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui korban berencana mendahului mobil yang berada di depannya namun tidak berhasil dan pada saat itu langsung bertabrakan dengan mobil truk yang datang dari arah berlawanan.

"Atas kejadian tersebut pengendara dan penumpang sepeda motor Jupiter MX yang diketahui suami-istri meninggal dunia di tempat kejadian," tuturnya.

Hasil penyidikan sementara sopir trusk bisa dikenakan Pasal 310 (1) UURI No. 22 tahun 2009 TTG LLAJ jo 77 KUHP.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016