Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Kodim 1010/Rantau dan Kodim 1022/Tanah Bumbu akan segera membangun infrastruktur di Desa Tatakan Kabupaten Tapi dan Desa Tibaru Panjang Kabupaten Tanah Bumbu pada Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 antara masing-masing Kodim dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten yang tetapkan dalam rapat koordinasi Tentara di Aula Korem 101/Antasari.

Para Dandim dihadapan Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diwakilioleh Plt Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna  Gusti Aina, memaparkan rencana infrastruktur yang akan dibangun, mengutip rilis Penrem 101/Antasari diterima Sabtu.

Dandim 1010/Rantau Letkol Czi Bambang Iswandaru dalam pemaparannya akan mengerjakan pengupasan tanah dan pembersihan semak sepanjang 10.692meter, menimbun dan membentuk badan jalan sepanjang 3.377 meter,  membentuk badan jalan dengan timbunan jalan sepanjang 1.102 meter dan rehab Mushola satu buah, bedah rumah satu buah serta sasaran tambahan pembangunan TPA ukuran 6 x 8meter satu buah.

Sedangkan Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Mustakim dalam paparannya akan mengerjakan Pembersihan dan penyiapan badan jalan sepanjang 9.700 meter, peningkatan jalan Desa dengan timbunan agregat sepanjang 9.700meter dengan lebar 7 meter dan tinggi 30 cm., pembuatan jembatan 1 buah dangorong-gorong 6 titik serta sasaran tambahan rehab mushola 1 buah   serta perbaikan rumah empat buah.

Selain sasaran fisik dimasing-masing sasaran TMMD jugadilaksanakan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan bidang Kesehatan, Pertanian dan Perkebunan, Perikanan dan Peternakan dan Hukum.Hadir dalam rapat Koordinasi Danrem 101/Ant, dari TNI AL dan AU, BPMD, BKKBAN, Dinkes, Kementerian Agama Prov.Kalsel, Dandim 1010/Rantau, Dandim 1022/Tnb masing-masing   beserta Dinas PU, BPMPD, BKKBAN, Dinsos, Camat serta para Kades setempat.

Dari hasil Rapat tersebut nantinya akan  dibahas ditingkat pusat pada medio Agustus, untuk selanjutnya pelaksanaan MMD  97 itu sendiri akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan September 2016.

TMMD merupakan suatu bentuk dari kegiatan Bhakti TNI yang melibatkanlintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud   komitmen TNI dan pemerintahkepada rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD jugabertujuan  untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat  dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan   yang merata seimbang dan berkesinambungan./f

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016