Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Sekda HSS H. Muhammad Noor beserta beberapa orang kepala OPD menyempatkan diri mengunjungi asrama mahasiswa HSS Malaris, di Kota Malang, Jawa Timur.

Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi asrama Malaris saat ini sebagai tempat tinggal anak-anak dari HSS yang sedang menimba ilmu di Kota Malang, serta menerima usulan dari mereka untuk perbaikan asrama.

"Kami sudah melihat kondisi asrama juga berdialog langsung dengan mahasiswa, menanyakan apakah ada keluhan atau permasalahan yang dihadapi mahasiswa selama ini," kata Fikry dalam keterangan, mengutip pers release Prokopim Setda HSS, Selasa.

Baca juga: Pemkab HSS fasilitasi permodalan dan pemasaran produk UMKM

Dijelaskan dia, para mahasiswa meminta untuk dilakukan rehab pagar asrama, perbaikan kamar mandi dan untuk asrama putri melaporkan ada kebocoran atap di ruang tamu.

Menanggapi hal tersebut, bupati meminta semua kerusakan asrama untuk dilaporkan segera ke pemerintah daerah, sehingga dengan secepatnya bisa ditangani kerusakannya.

"Segera komunikasikan dengan pemerintah daerah kalau ada kerusakan, jangan sampai rusaknya sudah parah baru dilaporkan," ujarnya.

Baca juga: Bupati HSS berharap Musda DAD semakin jaga kebersamaan

Ia meminta agar para mahasiswa menjaga, memelihara dan memanfaatkan asrama dengan baik, serta berterima kasih telah memanfaatkan asrama dengan baik.

Serta, tak lupa mengingatkan agar dapat belajar dengan giat, lebih cepat selesai lebih baik, supaya membahagiakan orang tua yang selama ini membiayai pendidikan.

Adapun untuk saat ini untuk asrama mahasiswa putra dari Kabupaten HSS ditempati 30 orang, sedangkan untuk asrama putri ada 15 orang mahasiswi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023