Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Jelang perhelatan PON XIX Jawa Barat, ratusan atlit Kalimantan Selatan memasuki masa Sentralisasi Pelatprov Wasaka yang telah dicanangkan Gubernur Kalsel.

"Sentralisasi Pelatprov untuk membentuk kedisiplinan mental prima dan menjalin kebersamaan menghadapi PON XIX," kata Ketua Umum KONI Kalsel Heri Bambang Purnama.

Pencanangan Sentralisasi Pelatprov Wasaka di lakukan Gubernur H Sahbirin Noor di GOR Hasanudin HM Banjarmasin, Sabtu (23/7).

"Dengan Pelatptov Wasaka ini kontingen kita bisa lebih siap.Tidak ada prestasi tanpa latihan, kerja keras dan disiplin," kata Gubernur H Sahbirin Noor.


Sentralisasi Pelatprov Wasaka berlangsung sejak 27 Juli hingga 9 September 2016 di Fave Hotel Banjarmasin. Kalsel sendiri mempersiapkan 161 atlit putra, 66 atlit putri, 63 pelatih dan 37 tenaga medis yang akan mengikuti Porwanas XIX di bandung Jawa Barat tersebut.

Tidak hanya mengikuti gelaran PON XIX, kontingen KONI Kalsel ingin memperbaiki peringkat 19 yang diraihnya di ajang tersebut empat tahun silam di PON XVIII Riau.

Bahkan Ketua Umum KONI menjanjikan bonus tambahan dari kantong pribadinya sebesar 25 juta rupiah bagi setiap peraih medali emas.

"Saya janjikan bonus pribadi 25 juta rupiah bagi setiap peraih emas PON XIX," kata Bambang Heri Purnomo.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016