Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan verifikasi lanjutan kabupaten kota sehat 2023 tingkat nasional secara virtual bersama tim verifikasi pusat.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan sejumlah inovasi di 'Bumi Saraba Kawa' dalam mendukung kabupaten kota sehat.

Baca juga: Wali Kota: Adipura bukti kesungguhan wujudkan Banjarbaru bersih dan sehat

"Ada 26 inovasi pada tahun 2022 dalam mendukung kabupaten kota sehat diantaranya Si Mas Ganteng Kelua dan Wangi Delima," jelas Anang di Tabalong, Senin.

Inovasi Di Mas Ganteng atau Sistem Informasi Tanggap Stunting Keluarga Bahagia oleh Puskesmas Kelua dan Wangi Delima atau Warga Melindungi Desa Peduli Intervensi Malnutrisi Balita.

Anang pun berharap  Kabupaten Tabalong bisa meraih predikat kabupaten  kota sehat 2023 tingkat nasional dan mendapatkan penghargaan Swasti Saba.

"Tabalong bisa  masuk nominasi nasional dalam penilaian kabupaten kota sehat 2023  merupakan capaian luar biasa," tambah Anang.

Bahkan dari sembilan tatanan yang  dinilai sebagian besar indikator bisa dipenuhi dan hanya beberapa bukti dukung yang perlu dilengkapi.

Sementara itu Dirjen P2P Kementerian Kesehatan  Maxi Reni Rondonuwu secara virtual  menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Kabupaten Tabalong bisa maju pada verifikasi kabupaten kota sehat 2023 tingkat nasional mewakili Provinsi Kalsel.

Baca juga: BAZNAS Banjarmasin programkan pendampingan ibu hamil sehat jasmani hingga rohani

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023