Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan H Anang Syakhfiani meresmikan kantor baru milik Muhammad N Muhammad Law Firm   di komplek Proper Green Village Kelurahan Mabu'un.

"Kantor ini menanggapi semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat Tabalong  termasuk wilayah kerja (MNM Law Firm) di Hulu Sungai Utara dan Balangan,"  ujar Anang di Tabalong, Minggu.

Baca juga: Dinas Tenaga Kerja Tabalong siapkan talenta digital

Peresmian  ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Bupati Tabalong yang diserahkan kepada Ketua MNM Law Firm yang juga Ketua LBH Peduli Hukum dan Keadilan, Muhammad Irana Yudiartika.

Anang menyampaikan kantor baru ini merupakan yang termegah yang pernah ada di Kabupaten Tabalong.

Ia mengakui  sepak terjang Irana dan kawan-kawan di LBH Peduli Hukum dan Keadilan yang sebagian besar  orang Tabalong.

Baca juga: Usap Kepala Yatim, Nenek Lanjung: Saya juga mau sedekah

"Syarat untuk menjadi penasehat hukum kaliber besar sudah dimiliki Iran dan kini dipercaya  sebagai ketua  Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kalsel ," tambah Anang.

Ia menjelaskan para penasehat hukum ini sudah bisa membangun kepercayaan (di masyarakat).

Mulai  bantuan hukum gratis  bagi  warga kurang mampu maupun umum  dengan  jumlah perkara yang ditangani mencapai 785.

Ketua MNM Law Firm, Muhammad Irana Yudiartika menyampaikan sejak  Januari hingga Juni 2023 ada 334 perkara yang ditangani di Pengadilan Agama Tanjung, PA Amuntai dan Balangan 451 perkara dan total perkara 785.

"Untuk perkara pidana di Kabupaten  Tabalong yang kami tangani didominasi tindak pidana narkotika sebanyak 30 perkara," jelas Irana.

Irana menyebutkan selama ini pihaknya memberikan bantuan hukum bagi  masyarakat Kabupaten Tabalong, Balangan dan Hulu Sungai Utara setiap bulan sekitar 60 perkara.

Baca juga: Hipmi Tabalong serahkan 15 ribu bibit cabai di wilayah tengah

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023