Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mendidik 411 siswa calon Bintara Polri melalui pendidikan pada angkatan gelombang II Tahun Anggaran 2023 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru.

"Pendidikan dimulai hari ini untuk mengikuti pembentukan dan menimba ilmu selama lima bulan," kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Rosyanto Yudha Hermawan di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: 267 Bintara Polri tambah kekuatan pengamanan Pemilu 2024 di Kalsel

Wakapolda Kalsel menyebut selama proses pendidikan berlangsung siswa mendapatkan berbagai pelatihan fisik, pengetahuan hukum, keterampilan teknis, dan nilai-nilai Kepolisian yang diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas mereka nanti.

Dia berharap semua siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan sukses dan siap untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab.

"Jadilah anggota Polri yang profesional, berintegritas, dan melayani dengan penuh dedikasi," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalsel catat animo seleksi calon Bintara Polri tembus 2.000 orang

Yudha menambahkan pembentukan pendidikan Bintara Polri juga bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan calon-calon polisi yang berkualitas agar siap menghadapi tugas-tugas dan tantangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi Indonesia menghadapi agenda besar Pemilu Serentak 2024 sehingga penambahan kekuatan personel keamanan sangatlah diperlukan.

"Tentu penambahan personel dari Bintara Polri ini menjadi kabar baik bagi Polda Kalsel yang bersiap mengamankan pemilu," ujar Yudha.

Baca juga: 176 siswa Bintara Polri jalani pendidikan di SPN Polda Kalsel

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023