Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kembali menerima penghargaan kota layak anak (KLA) predikat Nindya pada tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Minggu, menyampaikan, penghargaan untuk kotanya tersebut diterimanya langsung dari Menteri Menteri P3A RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga.
 
Ibnu Sina menghadiri langsung Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Kementerian P3A RI di Pandanaran Ballroom Hotel Padma Semarang, Sabtu malam.
 
Menurut dia, Kota Banjarmasin sudah menerima penghargaan KLA predikat Nindya ini sejak 2022, hingga bisa mempertahankan pada 2023 ini.
 
Penghargaan KLA untuk kabupaten/kota se-Indonesia dibagi tiga, predikat pertama adalah Madya, kemudian lebih tinggi lagi Predikat Nindya dan paling terbaik atau teratas adalah Predikat Utama.
 
"Banjarmasin berupaya tahun depan untuk bisa naik peringkat ke Predikat Utama," ujar Ibnu Sina.
 
Namun demikian, kata dia, langkah pemerintah kota saat ini memberikan layanan, fasilitas dan kebijakan sebagai kota layak anak sudah diapresiasi pemerintah pusat dengan sangat membanggakan.
 
Ibnu Sina mengaku bersyukur bisa mempertahankan predikat tersebut. 
 
Penghargaan ini menurut dia dedikasikan bagi anak-anak di Kota Banjarmasin. 
 
"Masih ada beberapa indikator yang belum dapat terpenuhi. Kita pun berharap di tahun yang akan datang seluruh stakeholder terkait dapat saling bahu-membahu untuk meningkatkan kategori KLA Banjarmasin menjadi kategori Utama.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023