Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan, Kalimantan Selatan melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Amin Desa Kalahiang, Kecamatan Paringin dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Kegiatan bakti sosial ini juga kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-63, yang mana sebelumnya juga telah dilaksanakan sunatan masal dan donor darah,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Fajar Gurindro saat dikonfirmasi, Minggu.

Fajar Gurindro menuturkan, bantuan sembako yang diberikan kepada panti asuhan merupakan hasil dari sumbangan dari seluruh karyawan Kejaksaan Negeri Balangan, yang bersedia menyumbangkan sedikit rezeki mereka kepada yang lebih membutuhkan.

Menurut Kajari Balangan, kegiatan bakti sosial menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri antara kejaksaan dengan masyarakat.

Kajari menambahkan, agar program kegiatan yang dijalankan oleh Kejari Balangan juga bisa diketahui oleh masyarakat Kabupaten Balangan secara lebih luas.

Terlebih ucap Fajar, untuk program kegiatan preventif atau pencegahan seperti program jaksa masuk desa, pendampingan hukum hingga restorative justice.

"Kami juga mengajak keluarga besar anggota agar seluruh jaksa bisa lebih dikenal oleh masyarakat," ucapnya.

Selain itu sebut Fajar, dalam momen HBA ini juga menjadi menambah semangat para anggota untuk melakukan penegakan hukum, sesuai dengan tema yaitu penegakan hukum yang tegas dan dan humanis mengawal pembangunan nasional.

Terakhir Kajari Balangan berharap untuk kegiatan sosial yang dilakukan dapat membantu pihak panti asuhan untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023