Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan santunan untuk tiga orang korban musibah kebakaran yang sebelumnya terjadi di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kalimantan Selatan.

"Penyaluran santunan ini bentuk kepedulian pemerintah daerah, kepada masyarakat kita yang mengalami musibah," kata Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum'at.

Baca juga: Wabup HSS audiensi bersama pejabat administrator evaluasi program pembangunan

Pihaknya mengharapkan dengan adanya santunan tersebut, maka  warga yang mengalami musibah bisa terbantu dan mampu membangun kembali tempat tinggal.

Rincian data kerugian akibat kebakaran antara lain, untuk korban Salman Farisi rumahnya terbakar 100 persen, sedangkan milik Syarif terbakar 15 persen dan dua rumah lainnya milik Suhaimi terbakar lima persen.

Diketahui, empat unit rumah terletak di Jalan Kelapak Manuk Sait Kuning, Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, HSS terdampak kebakaran, yang diduga dipicu karena konsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Baca juga: Bupati HSS buka survei akreditasi Puskesmas Simpur

Kebakaran yang terjadi Minggu (16/7) sekitar pukul 20.00 Wita, dan api pun bisa dipadamkan oleh warga dan para relawan di HSS hingga tidak meluas.

"Butuh waktu hingga kurang lebih satu jam, agar api benar-benar padam," kata Kasi Humas Polres HSS Ipda Ardiansyah Machzar.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023