Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) HSS dan Yayasan Lestari Anggrek Nusantara (LAN) HSS melakukan penanaman anggrek di sepanjang jalan Nusa Indah, Kecamatan Kandangan, Kalimantan Selatan.

Pohon-pohon di sepanjang Jalan Nusa Indah kini telah dihiasi bermacam-macam jenis anggrek, di mana sebelumnya komunitas pecinta anggrek juga memberikan edukasi tentang tanaman anggrek kepada masyarakat jiran permukiman.

"Keberadaan tanaman ini selain hiasan juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang anggrek, kami mengaku bersyukur dan menyambut baik kegiatan yang melibatkan warga, agar nantinya warga bisa merawat dan memeliharanya," kata bupati, di Kandangan, Jum'at.

Baca juga: PAI HSS programkan pelestarian anggrek secara berkelanjutan

Pihaknya berharap masyarakat kalau melihat bagus tidak diambil dan dipungut, kalau minat bisa lapor kepada Dispera KPLH HSS atau kepada PAI HSS maka nanti bisa dikasih serta jangan mencopot yang sudah ada.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada PAI yang tidak ada jenuh memasyarakatkan anggrek, dan ke depannya bisa menjadi bagian ikon Kabupaten HSS serta menjadi kampung anggrek.

"Kalau ini dipandang enak juga, kita mulai dari yang indah-indahlah, kebetulan lingkungannya juga memungkinkan untuk itu," ujarnya.

Baca juga: Dua ribuan bibit anggrek Meratus di tanam di lingkungan RSUD Kandangan

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan anggrek secara simbolis dari Bupati HSS kepada perwakilan masyarakat Nusa Indah, dan penyerahan beberapa jenis Anggrek dari PAI DPC HSS kepada bupati.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Sekretaris Daerah H. M. Noor, Kepala Dinas Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023