Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Balangan dalam mengadakan kegiatan donor darah dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali dapat melaksanakan rangkaian HBA tahun 2023 yaitu donor darah, yang mana diikuti oleh internal maupun eksternal kita,” kata Kajari Balangan Fajar Gurindro di Balangan, Kamis.

Baca juga: Kejari Balangan kunjungi TMP dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa

Fajar menuturkan, sebelumnya Kejari Balangan dalam peringatan HBA tahun 2023 ini sudah melaksanakan sunatan masal kepada puluhan anak-anak di Balangan.

Fajar melanjutkan pada hari ini Kejari Balangan bekerjasama dengan pemerintah daerah, serta PMI setempat mengadakan bakti sosial donor darah yang nantinya akan diserahkan ke rumah sakit.

Kemudian Kajari menambahkan, setelah melaksanakan bakti sosial donor darah nantinya juga akan dilaksanakan pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk panti asuhan.

“Dimana pemberian sembako dan uang tunai ini merupakan kepedulian dari seluruh pegawai Kejari Balangan termasuk para Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD),” tutur Kajari Balangan.

Sementara Staf Markas PMI Balangan Azkia Sekaryani, mengungkapkan pada kegiatan bakti sosial donor darah di kantor Kejari Balangan ini yang mendaftar sebanyak kurang lebih 30 orang, tetapi yang bisa diambil darahnya hanya 14 orang saja.

Baca juga: Program jaksa masuk sekolah di Balangan tekankan penegakan hukum

“Sayang sekali cuman setengah dari pendaftar hanya bisa diambil darahnya, karena sebagian banyak yang HB nya di atas normal karena kebanyakan dari ibu-ibu habis haid, operasi dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu, PMI Balangan juga mengapresiasi Kejari Balangan karena dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ini masih memikirkan kepentingan orang banyak melalui kegiatan donor darah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023